Minggu, 22 Februari 2015

RANI SUCIYANA : GOLD DIRECTOR ORIFLAME ( JANUARI 2015 )

Diposting oleh Unknown di 19.26
Tahun Baru Adalah Sebuah Pencapaian Baru

Ga kerasa ya udah masuk tahun 2015 aja padahal rasanya baru kmrn kita merayakan tahun baru 2014. Waktu berlalu begitu cepat, usia kita bertambah, orang tua semakin tua, kesehatan semakin menurun, harga sembako semakin naik, kebutuhan hidup semakin meningkat, dan masih banyak lagi yg terlewati sepanjang tahun tsb. Klo segala sesuatunya berubah begitu cepat, apakah kehidupan kita juga sudah berubah?? Berubah ke arah yg lebih baik, diam di tempat, atau semakin terpuruk??

Ini adalah tahun ke-5 saya di oriflamme dan banyak banget yang sudah saya dapatkan disini. Alhamdulillahnya setiap tahun saya selalu mencapai prestasi baru. Tidak ada tahun yang terlewatkan dengan hal yg biasa2 aja. Saya memutuskan serius menjalankan bisnis ini dan menjadikan oriflamme sbg masa depan saya di Oktober 2011. Untuk sukses di bisnis ini tentunya kita membutuhkan bantuan orang lain, terutama upline yg sudah berhasil terlebih dulu. Saat itu saya di bantu oleh upline diamond saya yg bernama ka Bintang. 3 bulan komitmen kerja bareng beliau tepat di Desember 2011, saya berhasil menjadi seorang Senior Manager 21%. Itu artinya di Januari 2012 saya di rekognisi dengan pencapaian baru. Tahun baru, level baru, income baru J


Ketika sudah menjadi Senior Manager 21% dgn income rata2 5-7 juta perbulan, langkah saya selanjutnya adalah mempertahankan level 21% saya sebanyak 6x dalam waktu 1 tahun. Tentu saja tidak semulus yg dibayangkan. Ada bulan2 dimana bisnis saya turun secara drastis. Bahkan ada 1 bulan dimana level saya menjadi 15%. Dan itupun 15% nya di sundul sama downline, alhasil di bulan tsb saya hanya mendapatkan income tidak lebih dari 1 juta. Lalu dgn kemerosotan dlm bisnis saya tsb membuat saya berhenti menjalankan bisnis ini?? Membuat saya mengubur impian2 saya?? Tentu tidak!! Sampai saat ini saya masih berjuang mewujudkan impian saya dan impian orang2 yg saya sayangi, terutama orang tua. Dan akhirnya di Septemper 2012, saya berhasil menjadi seorang Director dgn tambahan cash award 7 juta di luar income bulanan. Itu artinya saya memulai Januari 2013 dgn title baru sbg Direcotr Oriflame Indonesia J


Bonus director udah lumayan besar, sekitar 7-9 juta perbulan. Saya mulai memikirkan utk memiliki hal yg lbh besar di banding menghabiskan uang saya utk membeli baju, sepatu, tas, gadget yg ga akan pernah abiz klo diikutin trz. Inget banget di Desember 2012, saya dan downline saya prospecting day di mall blok M. Saat itu di mall tsb ada pameran mobil. Lihat2 lah saya dan downline saya pameran tsb. Tanya2 ttg DP mobil, cicilan perbulan, spesifikasi mobil, pegang2 body mobilnya, pegang2 stirnya. dll. Yah intinya sih layaknya orang yg mau beli mobil. Punya ngga uangnya buat beli?? Sama sekali blm punya tabungan utk beli mobil. Tapi setelah pulang dari blok M, saya memutuskan utk membeli mobil di akhir tahun 2013. Belinya di akhir tahun coz diskon DPnya bisa sampe 20 juta.

Nabung nabung nabung, kerja lebih giat, buat strategi supaya bonusnya stabil, pilih mau mobil apa, warna apa, harga berapa, dp berapa, semuanya dipikirin secara matang. Dan akhirnya di 31 Desember 2013, saya tanda tangan kontrak atas pembelian Toyota Etios Valco tipe G dengan DP 45 juta dan cicilan 4.380rb selama 3 tahun. Di 20 Januari 2014, akhirnya si Blues (nama mobil saya) datang juga. Dan rasanya luar biasa seneng coz lagi2 impian saya jadi kenyataan J.


Cicilan bulanan udah lumayan besar donk?? Bayar mobil, kasih mama, bayar asuransi, dan buat kebutuhan sehari2. Berarti klo mau beli sesuatu yang baru harus tunggu sampai cicilan mobil lunas dnk?? Ngga donk J kan saya kerjanya di oriflamme yg incomenya bisa kita tingkatin sesuai dgn kemauan kita. Trz gmn caranya supaya incomenya bertambah?? Ya kerjain lagi oriflamenya dgn lebih giat, bantu lbh banyak orang lagi utk berhasil di bisnis ini. Coz dgn mensukseskan orang lain maka kita juga akan sukses disini. Tepat di Maret 2014, saya membantu temen SMP saya Siti Marwah Salingkat menjadi Senior Manager 21% dgn income 7.8 juta perbulan. Dan di Juni 2014, saya membantu senior saya di kampus Senior Manager 21% dgn income 7.5 juta perbulan. Coz saya telah membantu 2 orang utk menjadi Senior Manager 21% maka saya sbg upline naik ke title baru. Dan di Desember 2014, saya resmi menjadi seorang Gold Director. Itu artinya di Januari 2015, saya di rekognisi title baru dan skrg income saya sudah mencapai 16 juta perbulan dan tambahan cash award sejumlah angka yg ada di papan yg saya pegang J


Ini baru sebagian perjalanan saya di oriflamme dan akan masih banyak lagi prestasi2 baru di sepanjang tahun ini yg akan saya ukir. Target saya maksimal di Desember 2015, saya akan menjadi Diamond Director Oriflame Indonesia dgn bonus bulanan 30 juta dan cash award 42 juta. Bukan hanya saya yg bisa tapiii kalian juga bisa. Yuk mulai dari skrg, seriusin kerjainnya, dan komitmen sama diri sendiri mau memberikan yg terbaik utk orang2 yg disayang J



1 komentar:

Unknown on 22 Mei 2016 pukul 18.46 mengatakan...

Kak Rani...kemarin sabtu 21 mei 2016,, ikutan Training offline di rawamangun..makasih ya kak materinya dan keceriaannya bikin saya tambah semangat dan tambah lagi pengetahuan tentang produk oriflame:) :) :)

Posting Komentar

 

Komunitas Pebisnis Inspiratif Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos