Kamis, 27 November 2014

Ditolak?? Cari Lagi yang Baru Dong.....

Diposting oleh Unknown di 01.50
Hallo...
Ketemu lagi nih sama aku..
Ini nurul, kalo kemarin aku cerita gimana bisa aku kenalan dengan Oriflame dan "Jatuh Cinta" kalo sekarang aku mau ceritain suka dan duka aku di Oriflame.
Let's check it out!

Kamu udah berapa lama join di Oriflame??
Udah berapa sering ngadain prosday (prospekting day)??
Udah berapa macem orang yang nolak kamu??
Siapa aja yang udah nolak kamu??

"Aku takut kalo aku ditolak kak.."
"Gimana cara ngajaknya ya kak??"
"Kalo dia gak mau gimana ya kak??"
"Aku takut deh aku gak bisa jalaninnya.."
"Aku sibuk sekolah/kuliah kak.."
"Aku gaada waktu kak.."

Berbagai macam ya orang menjawab ajakan kita untuk sukses bareng di bisnis ini...
Secara nih ya, mereka biasanya itu gak percaya sama kemampuan mereka sendiri,
Mereka biasa mendapatkan hal-hal yang instant,
Dan lebih parahnya mereka GAK MAU RIBET!

Wah...
Rugi banget yaa...
Mereka lebih suka berada di zona nyaman mereka dan mengandalkan apa yang sudah mereka jalani dibanding mencoba hal baru dan mendapatkan keuntungan lebih..
Kenapa bisa gitu ya??

Kalo ditanya kenapa, jawabannya mah simpel ya..
Kebanyakan orang memang maunya langsung sukses tanpa mereka harus bersusah payah terlebih dahulu...
Yaiyalaaahh...
Siapa sih yang gak mau terlahir di keluarga kaya dan langsung jadi bos di perusahaan yang dijalankan secara turun temurun??
Tapi sayangnya, gak semua orang, terutama di Indonesia itu gak terlahir jadi bos ya..
Yang kayak gitu cuma ada di drama2 korea..hehhe..

Nah, yang jadi masalah, udah tau mereka gak terlahir jadi anak bos perusahaan kaya, mereka masih berlagak seolah mereka terlahir di keluarga seperti itu..
Mereka terbiasa instant dan susah kalo diajak untuk membangun bisnis.
Yang mereka mau, saat mereka bergabung untuk memulai suatu bisnis, bisnis itu sudah harus besar dan memiliki keuntungan tinggi..

Eits..
Tunggu dulu...
Gak semua bisnis yang langsung besar dan memiliki keuntungan besar itu selalu dalam tahap teratas..
Biasanya bisnis yang langsung besar itu memiliki modal yang besar juga, itu satu,
Kemudian, kata siapa bisnis dengan modal besar aman aman saja??
Biasanya bisnis dengan modal besar memiliki resiko yang besar juga..

Kayak apa sih??
Misalnya kalian coba bisnis bikin restoran, dengan modal hampir 200 juta..
Tapi kan kita gak tau ya, apa restoran itu bakal laku atau enggak di pasaran..
Secara, selera orang itu beda-beda..
 Itu baru satu resiko dari sekian banyak resiko.
Ada lagi kalo misalnya lokasi restoran kita kebakaran??
Semua modal hangus dong ya??

Nah itu baru salah satu dari usaha dengan modal yang besar..
Sekarang, aku tanya lagi ya,
Udah berapa lama kamu join di Oriflame??
Udah berapa sering kamu "DITOLAK" sama orang??
Dan siapa aja sih orang-orang yang nolak kamu??
Kalo kamu baru ditolak sama 1-10 orang, itumah belum seberapa...
Semua orang pasti pernah ngerasain yang namanya ditolak..

Aku juga..
Sama sepupu sendiri,
sama temen sendiri (bahkan ada yang sampe ngeremehin bisnis aku),
sama orang tua (awalnya),
sama orang-orang yang baru dikenal (gak jarang dari mereka malah sampe delete contact bbm aku loh(:..)

Mereka mereka itu malah bikin aku bangkitin semangat buat nemuin ribuan orang dan nawarin bisnis aku..

Loh kok bisa sih???
Karena aku yakin banget deh,
semakin banyak yang nolak aku,
semakin deket aku dengan suksesku.

Kenapa??
Ada kata orang, "Abisin aja dulu jatah kamu di tolak, Inshaa Allah kamu makin dekat dengan orang-orang yang akan nerima kamu.."
Itu yang jadi pacuan aku untuk terus maju..
Aku udah berada di bisnis ini, dan aku percaya bisnis ini akan membawa aku pada jenjang yang lebih tinggi dari sekarang..

Udah banyak banget bisnis yang aku jalanin dari dulu..
Mulai dari bisnis handphone replika, bisnis baju, bisnis sepatu handmade, bisnis sepatu sport, bahkan sampe bisnis accesories..
Tapi gak ada satupun yang bisa bikin aku berpenghasilan nyentuh angka 1 juta kayak Oriflame..
Iya sih...
Digit pendapatan aku masih angka 1 depannya..

Tapi tau gak sih??
Justru dari bisnis ini aku nemuin banyak macem2 orang,
Mulai dari yang bener-bener semangat dan punya jiwa leader,
sampe orang yang "awalnya" doang semangat 3 bulan kemudian ilang..

"Ah kakak mah enak, udah besar, belom pernah aja ngerasain jaringan rontok"

Eits..
Kata siapa??
Aku pernah loh ngerasain jaringan aku bener2 rontok..
Tapi kenapa aku masih terus bertahan??
Itu namanya aku lagi jalanin proses hidup aku..
Gak bakalan ada deh orang yang sukses terus seumur hidupnya..
Saat ini aku boleh jatuh, tapi gimana caranya aku harus bangun lagi mimpi aku dari awal.. 
Orang yang akan bertahan sukses adalah orang-orang yang tau rasanya terjatuh...
Tapi tak berarti mereka terjatuh dan tidak melakukan apapun..
Saat mereka terjatuhlah mereka belajar bagaimana caranya mereka tidak mengulangi alasan mengapa mereka terjatuh..

Yang buat aku masih terus bertahan dan berusaha adalah adik-adik aku..
Mimpi-mimpi kecil aku..
Aku itu anak pertama dari 5 bersaudara yang semuanya perempuan..
Yang berarti, aku yang akan gantiin ayah aku nantinya ketika beliau nanti gak bisa lagi bekerja..
Adik-adik aku masih butuh sekolah, jajan, dan kalian tau ya buat yang masih sekolah gaulnya anak sekolah sekarang kayak apa..
Itu yang aku gak mau sampe mereka dibilang kuper sama temen2nya nanti..
Sedih lah ya kalo sampe gak bisa ngikutin jajannya temen-temen sepantarannya..
Karena aku dulu pernah ngerasain itu..

Nah, Buat kamu yang masih gampang nyerah ketika kamu ditolak oleh orang..
Coba tanya lagi ke diri kamu,
Apa mimpi-mimpi sederhana kamu yang ingin kamu wujudkan??
Apa yang menjadi alasan awal kamu join ke bisnis ini...

Namanya bisnis pasti ada pasang surutnya, tapi tinggal kita yang menyiasatinya gimana biar bisnis kita kuat.
Yaitu dengan mencari orang-orang yang punya mimpi yang kuat,
mencari orang-orang yang satu visi dengan kalian.

Percaya deh, kalian serius jalanin bisnis ini 3 bulan dengan totalitas, kalian pasti bakal bangga dengan hasil yang akan kalian raih! So buat kamu yang masih duduk diem aja dan gak ngelakuin apapun untuk mimpimu, kejar sekarang deh! Yuk kejar bareng aku!
Contact me:
nurulHaz
082114196246

25C3AFC1


0 komentar:

Posting Komentar

 

Komunitas Pebisnis Inspiratif Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos