Minggu, 16 November 2014

Rani Suciyana [Gold Director] : Siapa bilang harus tunggu tamat kuliah baru punya penghasilan?? Saya bisa hasilkan 5 juta perbulan tanpa harus tunggu tamat kuliah 

Diposting oleh Unknown di 19.39
Siapa sih yg ga mau punya penghasilan 5 juta sblm tamat kuliah?? Uang 5 juta itu utk ukuran kantong mahasiswa udh gede bgt loh. Tapi tentunya sbg mahasiswa km gmw dnk kuliah km keganggu, IPK kamu di bawah 3, tugas2 kuliah terbengkalai, krg bersosialisasi sama temen2 kampus  hanya demi ngejar uang. Eitss itu klo km pilih pekerjaan yg salah ya. Nyatanya saya pilih ”oriflamme” sbg kendaraan sukses saya dan saya bs hasilkan 5 juta perbulan sblm tamat kuliah TANPA mengganggu aktifitas kuliah saya.

Yap saya memutuskan join oriflamme sejak semester 5. Saat itu saya mmg butuh uang. Butuhnya pake bgttss. Butuh utk ongkos PP rumah kampus, butuh utk biaya fotokopi materi kuliah, butuh utk beli buku, butuh utk kerjain tugas2 kuliah, dan kebutuhan2 lainnya. Ya iyalah butuh bgt secara uang jajan waktu kuliah dulu CUMA  10rb. Coba bayangin deh 10rb itu cukup buat apa?? 4rb nya aja udh dipake utk ongkos PP. sisanya 6rb buat makan. Trz klo ada keperluan2 mendadak spt fotokopi, beli buku, penelitian itu uangny drmn?? Ngga ada kata lain selain kerja sampingan buat nambah2 uang jajan. Gbs nuntut orang tua juga coz tau orang tua cuma bs kasih segitu. Ini aja udh alhamdullilah bgt bs lanjutin kuliah.

Apa aja saya kerjain buat dapet uang jajan tambahan. Mulai dari ngajar bimbel di utan kayu, pisangan, dan rawamangun pernah dilakuin. ngajar privat di kemayoran, rawamangun, sampe ke tanjung priuk pun pernah, ikut organisasi himpunan mahasiswa pernah, ikut organisasi kesenian jg pernah, dan SAMBIL jalanin oriflamme. Kok sambil, ya iyalah secara oriflamme bs dikerjakan drmn aja dan kapan aja. Banyak kan ya kegiatan saya sbg mahasiswa dulu?? jadi klo kamu tergolong mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang - kuliah pulang ) atau kunang-kunang (kuliah nangkring - kuliah nangkring), nolak berbisnis oriflame padahal uang jajan pas2an, duh rugiii bgt deh. Nah itu sekilas alasan saya memilih oriflamme. skrg saya akan ceritain gmn cara saya bs menghasilkan 5 juta perbulan sblm saya di wisuda.

Pertama kali saya join oriflamme level saya adalah consultant. Consultant itu kerjaannya “USIA”. Apa sih “USIA”?? Saya jelasin satu persatu ya.
1.       Use (pakai produknya),
Kamu WAJIB pakai produk oriflamme. pakai dsn tujuannya utk “branding” diri dan memudahkan dlm mengajak orang utk pakai. Ya ngga mesti ke kampus pake blush on jg sih tapi minimal pakai produknya, terutama yg “eye catching”, seperti eyeliner, lipstick, maskara. waktu kuliah dulu saya suka bgt pake eyepencils very me yg warna hijau dan biru, disesuaikan dgn warna jilbab. Alhasil dgn pakai eyepencils nya oriflame, temen2 saya beli jg eyepencils very me yg warna hijau. Padahal ya saya ngga nawarin mereka utk beli dan ngga kasih katalog juga. Tapiii coz mereka liat hasil eyepencilsnya bagus di mata saya jadi mereka beli deh J

2.       Show (kasih liat katalognya),
Sblm kasih liat katalog, saya buat daftar nama 30 orang. Tapi kayaknya sih waktu itu saya buatnya lbh dr 30 orang. Secara mau bgt cepet2 dapet 5 juta dari oriflamme. saya list daftar temen SD, SMP, SMA, temen les, temen organisasi, temen kuliah, saudara, tetangga, dan siapa aja yg saya kenal. Setelah buat daftar nama saya hubungi mereka buat janji ketemuan. Pasti temen kita ada yg suka merasa aneh klo tiba2 di tlp atau sms dan kita ajakin ketemuan. Ya saya sih “to the point” aja.  Saya kasih tau ke mereka klo saya skrg udh jadi member oriflamme dan saya mau kasih liat katalog terbaru oriflamme. alhamdullilah ya rata2 mereka mau dan mengundang saya ke rumahnya. Dan alhamdullilahnya lagi mereka ngga hanya beli produk saya tapii mereka juga memutuskan join member.

3.       Invite (undang prospek dan downline ke pertemuan oriflame)
Utk meyakinkan prospek dan downline saya klo oriflamme itu adalah bisnis yg kece bgt, bisnis yg bs menghasilkan juta2an perbulan tanpa mengganggu aktifitas mereka saat ini, saya mengundang mereka utk menghadiri pertemuan yg diadakan upline manager saya di kantor cabang oriflamme rawamangun. Saya undang banyak orang utk hadir ke acara tsb. Klo saya mau yg hadir ke pertemuan 3 orang berarti saya harus mengundang 30 orang. Rasio nya itu 1 : 10. Jadi klo km setiap undang orang pas di hari H ngga ada yg dtg BUKAN salah mereka klo mreka tiba2 ngebatalin TAPII coz km yg mengundang sedikit orang.
Biasanya setelah pulang dr acara tsb prospek yg masih ragu utk join, eh jadi yakin bgt mau join oriflamme, downline yg tadinya ngga semangat jadi semangat bgt mau jalanin bisnisnya juga. Di dlm pertemuan oriflamme juga akan dihadirkan member2 yg sudah berhasil, spt kakak kelas saya di organisasi yg saat itu titlenya Diamond Director dgn income 30 juta perbulan dan sudah memiliki Honda CRV, serta perjalanan ke Luar Negeri setahun 2x perjalanan dgn 4 tiket

4.       Attend (hadir ke pertemuan).
Ngga Cuma mengundang prospek dan downline dtg ke pertemuan tapi saya juga WAJIB hadir ke pertemuan tsb. Di dlm pertemuan tsb saya bs belajar dr member2 yg sudah berhasil dan saya jg bs merecharge semangat saya yg sedang “down”.

Saya melakukan USIA dgn konsisten. Alhasil 1 bulan setalah saya join, saya berhasil naik ke tangga ke-2 di oriflame, yaitu menjadi consultant 6% dgn bonus 200rb an. 2 bulan saya join oriflamme saya naik level lg ke consultant 9% dgn bonus 500rb an. Bonus itu lgsg di transfer ke rekening kita, blm lg di tambah keuntungan jualan yg saat itu mencapai 500rb. 2 bulan saya join aja udh dpt penghasilan yg klo di total sampe 1 juta. Wahhh makin semangat lg donk ngerjain oriflamenya. Cerita2 lg ke lbh banyak org ttg keuntungan yg saya dpt dr berbisnis oriflamme, kasih liat katalog ke lbh banyak orang, dan saya naik level lg. skrg level saya jadi manager 12%, bonusnya udh setara orang kerja kantoran. 1 juta – 2 juta sebulan. Coz udh manager maka pekerjaan saya di oriflamme ngga cuma USIA aja tapi ada tugas tambahan lagi, yaitu WAJIB buat acara bersama core team saya utk memfasilitasi konsultan saya berkembang jg di oriflamme.

Selain USIA, saya juga mengadakan event, seperti beauty class, facial sauna, oriflamme opportunity meeting MINIMAL seminggu 2x. saat itu saya mengadakan acara bersama downlne2 saya yg mau naik level, salah satunya ada Putri Ananda Febrianti. Kita undang temen2 kampus kita utk hadir ke pertemuan kita yg saat itu lbh banyak di adakan di oriflamme rawamangun. Selain event, saya juga mengadakan follow up bareng, prospecting day di monas, di mall, pokoknya di tempat2 yg dikunjungi banyak orang deh. Home sharing dirumah downine kita yg sudah berumah tangga, presentasi dari kampus ke kampus. Nah banyak bgt kan yg bs dikerjain klo km bener2 MAU BGT sukses di oriflamme. klo gmw ya ngga akan ngerjain apa2.

Comitment Focuss Consistency yg membuat saya bs meraih level Senior Manager (SM) 21% sebelum saya di wisuda. Coz saya udah SM saya bs punya income minimal 5 jutaan perbulan. Wah seneng deh akhirnya saya bs meraih apa yg saya cita2 kan J


Di 1 November 2012 saya berhasil meraih title Sarjana Pendidikan saya. Senang rasanya sudah punya income di atas rata2 S1 pada umumnya J
Ngga hanya lulus dgn IPK biasa tapi saya berhasil menyelesaikan studi saya dgn IPK di atas 3. Tambah seneng lg dnk ya coz oriflamme  JELAS BGT ga mengganggu kuliah saya.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Komunitas Pebisnis Inspiratif Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos